Senin, 05 Juni 2017

Tempat Magang

Daftar tempat magang yang ingin saya tempati saat magang nanti:

1.Design Grafis
Saya ingin magang di salah satu stasiun tv pada bagian Design grafis,Sebab selama saya di Teknik Multimedia ini,pelajaran yang saya sukai adalah design grafis.Menjadi seorang design grafis juga merupakan cita-cita saya.


  • Net Tv

PT. NET MEDIATAMA TELEVISI adalah bagian dari kelompok usaha INDIKA GROUP. Meskipun bergerak di bidang usaha Energi & Sumberdaya di bawah bendera Indika Energy Tbk.Berdirinya INDIKA dimulai dari sebuah visi untuk membangun usaha di bidang Media Hiburan dan Teknologi Informasi. Nama INDIKA sendiri merupakan singkatan dari Industri Multimedia dan Informatika. Saat ini, melalui PT. Indika Multimedia, INDIKA GROUP bergerak di bidang usaha Event Organizer, Promotor, Broadcast Equipment, Production House dan Radio.
Sesuai perkembangan teknologi informasi, PT. NET MEDIATAMA TELEVISI didirikan dengan semangat bahwa konten hiburan dan informasi di masa mendatang akan semakin terhubung, lebih memasyarakat, lebih mendalam, lebih pribadi, dan lebih mudah diakses dimanapun.

Alamat Kantor PT Net Mediatama Indonesia

Alamat: The East Tower, Jl. Lingkar Mega Kuningan Kav. E No.1 Lantai 27-30, Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Kode Pos 12950, DKI Jakarta, Indonesia

Alamat Kantor PT Net Biro Jawa Timur

Jalan Embong Malang No. 73-E, Kelurahan Kedungdoro, Kecamatan Tegalsari, Kedungdoro, Surabaya, Kota SBY, Jawa Timur 60263.


2.Reporter(Reportase)

Saya ingin magang di stasiun tv pada bagian Reporter,sebab saat saya berada di teknik Multimedia saya pernah diberikan tugas liputan dan saya menjadi seorang reporter.Dengan pengalaman saya tersebut saya berharap dapat menjadi seorang reporter yang baik.


  • SCTV
SCTV (singkatan dari Surya Citra Televisi) adalah sebuah stasiun televisi swasta nasional di Indonesia. SCTV merupakan stasiun televisi swasta kedua di Indonesia setelah RCTI. SCTV lahir pada tanggal 24 Agustus 1990 sebagai stasiun televisi lokal di Surabaya yang berpusat di Jl. Darmo Permai, Surabaya, Jawa Timur. Meski tanggal itu ditetapkan sebagai tanggal lahir SCTV, namun baru tanggal 1 Januari 1993, SCTV mendapatkan izin sebagai stasiun televisi nasional di Jakarta. Kantor operasional SCTV pun secara bertahap dipindahkan dari Surabaya ke Jakarta, namun studio SCTV tetap berada di Surabaya. Awalnya, mayoritas saham SCTV dimiliki oleh Bimantara Citra melalui anak usahanya, Sindo Citra Media (kini menjadi Surya Citra Media).Meski berkali-kali berpindah kantor, SCTV selalu mengudara setiap hari. Pada tahun 1993 misalnya, SCTV berpindah kantor ke Wisma AKR, Jakarta Barat yang letaknya berdekatan dengan kantor RCTI. Lalu pada tahun 1996, SCTV berpindah kantor lagi ke Wisma Indovision. Menginjak usia ke-11, pada tahun 2001, SCTV kemudian memusatkan kegiatan operasionalnya di Gedung Graha SCTV (sekarang Gedung Graha Mitra milik Indika Group), Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Dan pada tahun 2007, kegiatan operasional SCTV berpusat di Senayan City. Namun, stasiun pemancar dan studio tetap dipusatkan di Kebon Jeruk.Sejak tahun 199, mayoritas saham SCTV diakuisisi oleh Surya Citra Media. Pada awal Mei 2013, SCTV dan Indosiar resmi bergabung.

Alamat Kantor PT SCTV

Surabaya,Indonesia: Jl. Raya Darmo Permai III, Sonokwijenan, Suko Manunggal, Kota SBY, Jawa Timur 60189.Jakarta,Indonesia: SCTV Tower, Senayan City, Jln. Asia Afrika Lot 19, Jakarta. Kode Pos 10270

3.Broadcasting(Wartawan Media)
Saya ingin magang di stasiun tv pada bagian Broadcasting karena saya ingin mengasah kemampuan saya didunia broadcasting (wartawan media).

  • RCTI
RCTI (singkatan dari Rajawali Citra Televisi Indonesia) adalah stasiun televisi swasta pertama. Pada awalnya didirikan sebagai perusahaan joint venture dengan kepemilikan saat itu adalah Bimantara Citra dan Rajawali Wirabhakti Utama. RCTI pertama mengudara pada 13 November 1998 dan diresmikan 24 Agustus 1989 dan pada waktu itu, siaran RCTI hanya dapat ditangkap oleh pelanggan yang memiliki dekoder dan membayar iuran setiap bulannya. RCTI melepas dekodernya pada akhir 1989. Pemerintah mengizinkan RCTI melakukan siaran bebas secara nasional sejak tahun 1990 tetapi baru terwujud pada akhir 1991 setelah membuat RCTI Bandung pada 1 Mei 1991. Pada 2004 RCTI termasuk stasiun televisi yang besar di Indonesia. Sejak Oktober 2003, RCTI dimiliki oleh Media Nusantara Citra, kelompok perusahaan media yang juga memiliki GlobalTV dan MNCTV. RCTI telah memiliki hak siar atas ajang sepak bola bergengsi Eropa, Euro 2008 bersama Global TV dan MNCTV.Pada tahun 2010, RCTI memiliki hak siar dalam ajang sepak bola Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, bersama Global TV.

Alamat Kantor PT RCTI

Jakarta: Jl. Raya Perjuangan No. 1, Kebon Jeruk,Jakarta,Indonesia.

Alamat Kantor RCTI SURABAYA

Alamat : Jalan Sambisari IIIA No. 9, Lontar, Sambikerep, Kota SBY, Jawa Timur 60216, Indonesia.

4.Broadcasting(Penulis Skenario)
Saya ingin magang di stasiun tv juga pada bagian Broadcasting (penulis skenario),Sebab saat saya berada di teknik Multimedia saya pernah diberikan tugas untuk membuat sebuah short movie dan disitu saya dan teman saya ditugaskan untuk membuat skenario yang akan dijalankan.Selain itu menulis juga merupakan hobby saya,sebab salah satu impian saya adalah menjadi seorang scriptwriter(penulis skenario) dan menjadi sebuah penulis novel yang karyanya bisa dinikmati oleh semua kalangan.


  • Sakti TV Madiun
Sakti TV Madiun (sebelumnya bernama Madiun TV dan Sakti Madiun) adalah stasiun televisi lokal di Madiun,Jawa Timur,Indonesia. Sakti TV Madiun merupakan kelompok media TV pertama yang didirikan oleh Sakti TV Network yang berpusat di Surabaya.Sakti TV Madiun bermarkas di Graha Swara Building Jl. Kelapa Manis 38 Madiun. Sakti TV Madiun memperoleh izin rekomendasi siaran pada bulan September 2009 setelah dinyatakan lulus dari ujian kelayakan yang dilakukan tim antar departemen pemerintah, dan sejak tanggal 9 Desember 2009, Sakti TV Madiun memulai siaran secara resmi dengan nama Madiun TV. Dan sejak tanggal 14 Januari 2012, Madiun TV berganti nama menjadi Sakti Madiun. Peresmian perubahan nama dan manajemen Sakti Madiun dilaksanakan pada 19 Februari 2012 dalam acara Harmoni Langkah Sakti Madiun di Auditorium RRI Madiun.Sakti TV Madiun mengudara selama 18 jam per hari pada pukul 06.00-00.00 WIB, pada saluran 33 UHF. Jangkauan dari televisi ini adalah Kota Madiun,Kabupaten Madiun,Kabupaten Magetan,Kabupaten Ngawi,Kabupaten Ponorogo. Dan mulai tahun 2013, Sakti Madiun berganti nama menjadi Sakti TV Madiun.

Alamat Kantor PT Sakti TV Madiun

Graha Swara Building Jl. Kelapa Manis 38, Madiun,Jawa Timur,Indonesia.


5.Reporter(Reportase)
Saya ingin magang di stasiun tv juga pada bagian Reporter karena saya ingin menjadi salah satu tim dari tim reportase terutama menjadi seorang reporter.

  • JTV
JTV yang merupakan singkatan dari Jawa Pos Media Televisi, adalah sebuah stasiun televisi regional di Kota Surabaya,Jawa Timur. JTV adalah televisi swasta regional pertama di Indonesia sekaligus yang terbesar di Indonesia hingga saat ini. Jangkauan JTV meliputi hampir seluruh provinsi Jawa Timur secara terestrial, juga bisa diterima diseluruh Indonesia,Malaysia,Brunai Darussalam,Filipina dan sebagian Australia dengan parabola melalui satelit Palapa D, dan fasilitas televisi berlangganan Transvision, Groovia TV, UseeTV, Innovate, First Media, Big TV, dan Viva.Stasiun televisi ini merupakan anggota jaringan Jawa Pos TV dan dimiliki oleh Grup Jawa Pos, yang juga memiliki afiliasi surat kabar dan biro JTV di Surabaya,Malang,Jember,Banyuwangi,Kediri,Madiun,Bojonegoro dan Madura.

Alamat Kantor PT JTV

Gedung JTV, Kompleks Graha Pena, Jl. Ahmad Yani 88 Surabaya, Jawa Timur.






0 komentar:

Posting Komentar